Nurdin Abdullah Serahkan Pemilihan Wakil ke Parpol Pengusung

Jum'at, 08 September 2017 - 19:35 WIB
Nurdin Abdullah Serahkan Pemilihan Wakil ke Parpol Pengusung
Nurdin Abdullah Serahkan Pemilihan Wakil ke Parpol Pengusung
A A A
MAKASSAR - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah menyerahkan sepenuhnya pemilihan pasangan atau calon wakilnya pada partai politik (parpol) pengusung.

Nurdin yang ditemui di Hotel Gammara mengatakan, dirinya tidak akan mencampuri mekanisme penjaringan bakal calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel oleh parpol, termasuk mekanisme pemilihan pasangan atau wakil. Alasannya, parpol dipastikan ingin kandidat yang diusung mampu menang pada perhelatan pilkada. Sehingga, pemilihan kandidat sangat memerhatikan elektabilitas.

"Partai kan lihat elektabilitas, jadi memang Pak Tanri (Tanribali Lamo) masih harus kerja keras, karena untuk apa mereka dukung kalau kami kalah, itu permintaan mereka. Jadi, kadang Anda punya elektabilitas bagus, tapi yang dampingi justru turun, akhirnya kan partai berpikir. Jadi sekarang posisi saya adalah sendiri," paparnya, Jumat (8/9/2017).

Saat ditanya kemungkinan bercerai dengan Tanribali Lamo, Nurdin hanya mengatakan pihaknya akan mengikuti kemauan partai pengusung. "Sekarang terbuka peluang, semua bisa jadi wakil. Saya nggak pernah survei, yang survei ini partai. Biarlah partai yang survei. Setelah itu diketahui, ini lho (wakilnya) kalau mau menang," kata Nurdin.

Mengenai sosok kandidat selain Tanribali Lamo, ia mengaku belum memilih, karena semuanya masih cair. Tetapi ia mengaku Tanribali merupakan sosok yang bijaksana, sehingga Tanribali mempersilakan Nurdin untuk tetap maju sendiri.

"Pak Tanri cuma titip ke saya, Pak Prof harus maju. Silakan Pak Prof sendiri dulu. Beliau sangat arif," tegas Nurdin.

Mengenai partai politik lain selain PDIP, yang akan mengusungnya, Nurdin masih merahasiakan. Alasannya ia ingin memberikan kejutan. Tetapi ia kembali menegaskan bahwa partai pengusung sudah cukup.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8177 seconds (0.1#10.140)